Sukses


Kejutan Richard Taroreh di Yamaha Sunday Race

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra, Richard Taroreh membuat kejutan di kelas sport 150 cc Pro Yamaha Sunday Race seri 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (16/7/2017). Dia sukses mengalahkan pembalap senior seperti Fabrianus Balank dan Irwan Ardiansyah.

Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 28 menit 02, 363 detik. Kemenangan ini tidak mudah didapatkannya. Karena dia harus bersaing ketat dengan pembalap lain untuk posisi pertama selama 10 lap.

"Saat balapan saya coba untuk ngepush di tiga lap pertama. Tapi belum bisa dan di lima lap pertama terakhir motor sedikit bermasalah. Pada tiga lap pertama saya kembali ngepush lagi dan menjaga kondisi mesin. Saya mencoba cari tahu apakah mesin masih sanggup atau tidak. Settingan motor sudah bagus tapi masih kurang," kata Taroreh kepada wartawan.

Sementara itu,Fabrianus Balank mengaku persaingan di seri kedua ini cukup ketat. Dan dari sisi setelan mesin, ia mengaku baru mendapatkan setelan mesin yang maksimal.

“Baru di seri kedua ini, saya mendapatkan setelan mesin yang benar benar bisa fight dengan yang lainnya,”ungkap Juara Umum Yamaha Sunday Race dua tahun berturut turut itu.

Sedangkan Irwan Ardiansyah juga mengakui tahun ini cukup berat.”Sejak awal lomba kami mengalami banyak kekurangan, mulai dari daya tahan mesin hingga kecepatan,”aku Irwan Ardiansyah usai lomba.

Ia dan timnya harus melakukan setting mesin mulai nol dan baru menemukan yang pas di seri kedua Yamaha Sunday Race ini. Untuk lomba sendiri, Irwan mengaku motor yang digunakan sedikit kalah dengan yang lainnya.

“Mau gak mau push dari awal karena mesin sedikit kalah dari yang lainnya dan menjaga moment agar tidak ketinggalan, dan sekitar tiga lap terakhir mesin over heat dan performance sedikit menurun,” ujarnya. (Artikel asli ditulis oleh Helmi Fithriansyah/Diedit Defri Saefullah/Liputan6.com).

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Hasil Lomba


Hasil Lomba kelas sport 150 cc Pro:

1.Richard Taroreh (Papua Barat)     28: 02,363
2.Fabrianus Balank (Depok)     28: 02,247
3.Irwan Ardiansyah (Yogyakarta)     28: 02,533
4. Rafid Topan Sucipto (Jakarta) 28: 11,908
5.Irvansyah P Lubis  (Medan)     28: 22,762    

Video Populer

Foto Populer