Sukses


Apes pada Lap Terakhir, Vettel Enggan Salahkan Tim Ferrari

Bola.com, Silverstone - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, enggan menyalahkan kru tim Kuda Jingkrak atas insiden yang menimpanya pada lap terakhir balapan F1 GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). Vettel bernasib apes jelang balapan berakhir karena ban depan mobilnya pecah sebelum finis.

Penyebab pecahnya ban depan Vettel diduga karena Ferrari memaksa pebalap asal Jerman tersebut untuk masuk pit lebih cepat pada lap ke-16 untuk menyalip Max Verstappen. Hal itu menyebabkan ban mobil Vettel terkikis sebelum balapan berakhir.

"Insiden ini mengejutkan kami semua. Tak ada yang perlu disalahkan atas masalah ini," ujar Vettel dikutip dari Motorsport, Minggu (16/7/2017).

"Saya rasa kami memiliki mobil yang bagus pada balapan kali ini. Terutama ketika melakukan manuver di tikungan, keseimbangnnya sangat luar biasa," sambungnya.

Akibat insiden ini Vettel kehilangan posisi keempat karena harus masuk pit. Mantan pebalap Renault tersebut pada akhirnya harus puas finis di urutan ketujuh.

Selain insiden pada lap terakhir, Vettel juga sempat terlibat persaingan panas dengan Verstappen pada lap ke-14. Saat itu Vettel yang mencoba menyalip dari arah dalam mendapat hadangan dari Verstappen yang membuat keduanya hampir bertabrakan.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara balapan F1 GP Inggris untuk lima kali secara beruntun. Sementara rekan setim Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, berhasil naik podium ketiga.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer