Sukses


Suzuka 4 Hours: Astra Honda Racing Team Tempati Posisi Ke-7

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, tampil memukau pada balapan Suzuka 4 Hours Endurance Race yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017). Kedua pebalap tersebut berhasil meraih posisi ketujuh dari total 59 tim yang ikut serta dengan catatan waktu 3 jam 30 menit dan 55.043 detik.

Balapan Suzuka 4 hours berlangsung sengit sejak awal. Rheza dan Awhin sudah harus menguras tenaga karena cuaca yang tiba-tiba berubah hujan sehingga mereka harus mengganti ke ban basah. Meski begitu, Rheza yang mengawali balapan lebih dulu langsung berebut posisi terdepan ketika start.

"Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan. Fokus harus tinggi dan tim juga harus bekerja keras menentukan strategi yang terbaik," kata Rheza pada rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (29/7/2017).

Namun, posisi AHRT sempat turun ke urutan ke-10 ketika motor diambil alih Awhin. Akhirnya mereka secara bergantian berhasil memperbaiki posisi sehingga kembali masuk di posisi tiga besar pada balapan yang tersisa 1 jam lagi.

Sayang, petaka menimpa tim AHRT jelang berakhirnya balapan. Awhin sempat melakukan kesalahan saat bendera kuning berkibar di sesi-sesi terakhir balap sehingga melakukan overlaping pebalap yang berada pada posisi belakang sebelum melewati bendera hijau. Hal ini menyebabkan Astra Honda Racing Team harus menerima penalti 2 laps dan harus puas di posisi ketujuh.

"Balapan ini sangat membantu saya dalam meningkatkan fisik dan ketenangan saya. Saya juga banyak belajar mengenai regulasi balap. Ini pengalaman sangat berharga bagi saya untuk menghadapi ajang balap lain," ucap Awhin.

Meski demikian, Marketing Director AHM Thomas Wijaya, tetap memuji semangat juang Rheza dan Awhin. Menurut Thomas, kedua pebalapnya sudah tampil luar biasa di balapan Suzuka 4 hours tersebut. "Semangat para pebalap dan tim sangat luar biasa dan membanggakan. Mereka sukses melewati 4 jam balapan dengan hasil positif," ucap Thomas.

Video Populer

Foto Populer