Sukses


Takluk dari Jepang, Timnas Voli Indonesia Gagal ke Final

Bola.com, Gresik - Asa Timnas voli Indonesia menapak final Kejuaraan Asia Voli 2017 pupus setelah takluk 0-3 (17-25, 24-26, 23-25) dari juara bertahan Jepang pada semifinal di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7/2017). 

Tanda-tanda kekalahan Indonesia sudah terlihat sejak awal set pertama. Tim Merah Putih langsung tertinggal dalam pengumpulan angka. Mereka kesulitan mengatasi tekanan kuat yang dilakukan Jepang sepanjang set pertama.

Grafik penampilan mereka sempat menanjak menjelang berakhirnya set pertama, tapi usaha itu sudah terlambat karena selisih angka terlalu lebar. Hasilnya, mereka kalah dengan skor 17-25.

Peningkatan permainan Indonesia mampu dipertahankan pada set kedua. Agung Seganti dkk. tampil lebih baik dan memimpin perolehan angka hingga skor 22-18 untuk keunggulan Indonesia. Sayang, saat hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk memenangi set tersebut, Indonesia justru melakukan kesalahan sendiri sebanyak empat kali.

Jepang berhasil mengejar. Bahkan, Tim Negeri Matahari Terbit mampu membalikkan skor menjadi 26-24.

Timnas semakin terpuruk pada set ketiga. Kelemahan pada penerimaan servis, serta kegagalan penyelesaian akhir menambah derita tuan rumah. Akibatnya, Timnas proyeksi SEA Games 2017 Malaysia ini menyerah dengan skor 23-25.

Kekalahan ini membuat Timnas voli Indonesia hanya berpeluang meraih tempat ketiga di Kejuaraan Asia Voli 2017. Pada laga perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia akan meladeni Korsel. 

 

Video Populer

Foto Populer