Sukses


Kapten Timnas Voli Indonesia: Ini Modal Bagus untuk SEA Games

Gresik - Kapten Timnas voli Indonesia, Agung Seganti, mengaku sudah tampil maksimal saat meladeni Korea Selatan dalam perebutan peringkat ketiga Kejuaraan Asia 2017. Dia juga merasa hasil ini bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Indonesia dipermalukan 0-3 (16-25, 21-25, 13-25). Dengan hasul ini, tuan rumah mendapatkan status peringkat keempat pada Kejuaraan Asia 2017. 

"Kami sudah maksimal pada set pertama, tapi tetap tak bisa berbuat banyak. Set kedua hampir menang, tapi lagi-lagi soal menerima servis. Ada pergantian pemain, Dio (Zulfikri) masuk, tapi dia agak sedikit bingung. Dia juga bilang ke saya, berbeda main starter dengan main sebagai cadangan," kata Agung Seganti, kapten Indonesia.

Meski gagal meraih gelar hiburan berupa peringkat ketiga, Indonesia tak sepantasnya kecewa. Bagi masyarakat, kesuksesan melaju ke semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017 sudah menjadi prestasi sangat besar.

Maklum, ini adalah kali pertama melaju ke semifinal dalam keikutsertaan mereka di Kejuaraan Voli Asia. Selain itu, ini juga penampilan perdana mereka setelah absen pada edisi 2013 dan 2015. Itu mengapa PBVSI hanya menargetkan Indonesia menembus babak delapan besar agar Indonesia tak perlu lagi mengikuti kualifikasi dua tahun kemudian.

Selain itu, ajang ini menjadi uji coba yang bagus buat pasukan Samsul Jais sebelum menghadapi SEA Games 2017. Seperti diketahui, Timnas voli Indonesia putra mendapatkan target medali emas. 

"Yang terpenting target kami pada ajang SEA Games, kami sudah melawan tim-tim berat. Kami mengambil banyak pelajaran dari sini dan itu menjadi modal bagus," tegas Agung.

Video Populer

Foto Populer