Sukses


Bekuk Kazakhstan, Jepang Kampiun Kejuaraan Voli Asia 2017

Bola.com, Gresik - Tim Jepang menjadi juara Kejuaraan Asia Voli 2017 setelah mengalahkan Kazakhstan 1-3 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23) pada partai final di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017).

Kemenangan ini membuat Jepang mempertahankan gelar juara mereka. Pada ajang yang sama dua tahun lalu di Teheran, Iran, Jepang juga tak terbendung langkahnya.

Jepang memang pantas tampil sebagai juara di turnamen ini. Mereka tampil impresif sejak pertandingan pertama yang mereka jalani. Betapa tidak, Jepang mencatatkan hasil sempurna dalam gelaran ini setelah tak terkalahkan hingga partai puncak.

Pelatih Kazakhstan, Igor Nikholcaenko mengakui, kekalahan timnya atas Jepang bukan karena anak buahnya tampil buruk. Dia melihat Jepang memang tampil lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya.

"Jepang lebih kuat, lebih bagus dari tim kami. Meski kami juga bermain cukup baik di pertandingan ini," sebut Igor.

Kendati kalah, pelatih Kazakhstan merasa cukup puas karena prestasi timnya lebih baik ketimbang Kejuaraan Asia Voli 2015. Kala itu, Kazakhstan gagal masuk empat besar. "Sekarang kami bisa memperbaiki peringkat dari sembilan ke posisi dua atau runner-up," tutur Igor.

Video Populer

Foto Populer