Sukses


Andi Gilang dan Dimas Ekky Turun pada ARRC di Sentul

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berkiprah di ajang CEV, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, dipastikan turun pada ajang Asia Road Race Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 12 -13 Agustus 2017.

Andi Gilang yang mengikuti ajang CEV kelas Moto3 tampil menggantikan Awhin Sanjaya di kelas Asia Production 250 (AP 250). Awhin Sanjaya terpaksa absen setelah mengalami cedera kaki kiri karena kecelakaan saat berlatih di Sirkuit Sentul, Kamis (3/8/2017). 

Adapun Dimas Ekky siap tampil pada kelas supersport 600cc mengantikan Irfan Ardiansyah yang masih tahap pemulihan cedera. Dua pebalap lain AHRT yang biasa tampil di ARRC, Gery Salim dan Rheza Danica Ahrens, juga dipastikan ambil bagian pada balapan kandang ini. 

Tampilnya Andi Gilang dan Dimas Ekky di arena ARRC diyakini akan menambah kekuatan AHRT dalam perjuangannya mengibarkan Merah Putih di arena balap bergengsi Asia ini. 

Pada pada seri ARRC sebelumnya di Suzuka, Jepang (3-4/6/2017), Gerry Salim menjadi juara. Itu merupakan kemenangan ke-5 dari 6 balapan yang sudah dihelat di kelas Asian Production 250cc. Hasil gemilang tersebut mengantarkan Gerry menempati posisi pertama di klasemen dengan raihan 125 poin.

Awhin Sanjaya finis di posisi ke–6 pada seri sebelumnya dan menempati peringkat ke-6 klasemen sementara. Adapun Rheza Danica terjatuh di lap terakhir saat berebut podium juara dan terpaksa finis ke–15.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor, A. Indraputra, mengatakan menjadi tuan rumah menjadi tantangan bagi tim AHRT untuk tampil maksimal dengan menurunkan skuat terbaik. Perhelatan ARRC juga mengukuhkan All New Honda CBR250RR sebagai yang terbaik di kelasnya dengan meraih puncak klasemen sementara.

“Kami sebagai tuan rumah akan berusaha maksimal dengan menampilkan pebalap terbaik sehingga dapat memberikan podium untuk bangsa Indonesia. Di sisi lain, kami terus memantau perkembangan kompetensi para pebalap Tanah Air yang terjun di ajang balap tingkat international agar dapat meraih mimpi mereka tampil di kelas balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra tentang persiapan timnya menghadapi ARRC di Sentul. 

Video Populer

Foto Populer