Sukses


Bungkam Ganda Korea, Ahsan / Rian Ikuti Jejak Tontowi / Liliyana

Bola.com, Glasgow - Pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 setelah menyingkirkan wakil Korea, Kim Dukyoung/Chung Eui-seok, Jumat (25/8/2017). Ahsan/Rian menang dua gim langsung 21-16 dan 21-18.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Ahsan/Rian hanya butuh waktu 36 menit untuk menyudahi perlawanan Kim/Chung.

Ahsan/Rian awalnya sempat kesulitan dalam menghadapi ganda Korea tersebut. Mereka sempat terlibat persaingan sengit dalam perolehan poin. Namun, selepas kedudukan 10-10, Ahsan/Rian melesat.

Mereka terus unggul dalam perolehan poin. Gim pertama ditutup juara China International 2017 itu dengan kedudukan 21-16.

Pada gim kedua, Kim/Chung kembali memberikan perlawanan sengit. Tapi lagi-lagi, Ahsan/Rian selalu unggul dalam perolehan poin selepas kedudukan 7-7. Ahsan/Rian mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-18 pada gim kedua ini dengan skor 21-18.

Selanjutnya, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) versus Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Selain Ahsan/Rian, Indonesia berpeluang mengirimkan wakil lainnya pada semifinal ganda putra. Seperti diketahui, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal bersua ganda China, Chai Biao/Hong Wei.

Video Populer

Foto Populer