Sukses


AS Terbuka: Petenis Jepang Singkirkan Sang Juara Bertahan

New York - Juara bertahan AS Terbuka, Angelique Kerber, menelan pil pahit. Dia gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah 3-6 dan 1-6 dari petenis Jepang Naomi Osaka, Selasa (30/8/2017). 

Kekalahan ini sangat menyakitkan buat Kerber karena terjadi pada babak pertama. Selain itu, Osaka juga petenis yang terbilang bau kencur yang minim pengalaman. 

Kegagalan di AS Terbuka menambah panjang rentetan catatan buruk Kerber. Sejak menjuarai AS Terbuka 2016, petenis Jerman itu tidak pernah lagi memenangi gelar juara.

Pada laga melawan Osaka, Kerber tampil sangat buruk. Osaka praktis tidak pernah direpotkan Kerber yang merupakan unggulan keenam. Osaka menang mudah 6-3 dan 6-1.

Dengan hasil ini, Kerber menjadi juara bertahan kategori putri pertama yang langsung tersingkir di putaran pertama AS Terbuka sejak 2005. Juara bertahan terakhir yang langsung masuk kotak adalah petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova.

Pada AS Terbuka 2017 ini, unggulan pertama ditempati Karolina Pliskova, disusul Simona Halep dan Garbine Muguruza. Di urutan empat ada Elina Svitolina dan Caroline Wozniacki di tempat kelima.

Video Populer

Foto Populer