Sukses


Angelique Kerber Juara AS Terbuka 2016

Bola.com, New York - Petenis Jerman, Angelique Kerber, menegaskan statusnya sebagai petenis putri nomor satu dunia yang baru dengan menjuarai Grand Slam AS Terbuka 2016.

Unggulan kedua itu merebut titel grand slam kedua sepanjang karier setelah mengalahkan petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, 6-3, 4-6, 6-4 pada laga final di Arthur Ashe Stadium, New York, AS, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat atau Minggu (11/9/2016) pagi WIB.

Kerber menjadi petenis Jerman pertama yang menjuarai AS Terbuka dan menjadi petenis nomor satu dunia setelah Steffi Graf.

"Gelar ini sangat berharga buat saya. Saat masih kecil, saya bermimpi suatu hari nanti bisa jadi pemain nomor satu dunia dan memenangi grand slam. Tahun ini semua impian itu jadi kenyataan. Rasanya luar biasa bisa merebut dua titel grand slam dalam setahun," kata Kerber, yang menggusur Serena Williams dari puncak ranking WTA pada Senin (12/9/2016), seperti dikutip dari Reuters.

Sebelum 2016, Kerber tak pernah masuk final turnamen grand slam. Dia memulai tahun ini di ranking 10 dunia setelah gagal melewati babak ketiga di seluruh turnamen grand slam pada 2015.

Namun, peruntungan petenis berusia 28 tahun itu berubah pada 2016. Pada Januari, Kerber mengalahkan Serena untuk menjuarai Australia Terbuka, lalu menjadi finalis Wimbledon, dan terakhir meraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro.

"Dia (Kerber) membuktikan diri layak menjadi petenis nomor satu dunia. Saya sangat bangga bisa memainkan laga yang hebat dengannnya," ujar Pliskova, yang sempat mengalahkan Angelique Kerber pada pertemuan terakhir di final turnamen Cincinnati Masters tiga pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer