Sukses


Sean Gelael Dapat Pelecut Motivasi Jelang F2 Italia

Bola.com, Monza - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani seri ke-9 Formula 2 2017 di Sirkuit Monza, Italia, 1-3 September. Bagi pebalap tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut, ini merupakan kesempatan lain untuk mendapatkan poin dan memperbaiki posisi di klasemen. 

Sean datang ke Italia dengan tambahan lecutan motivasi menyusul kepastian untuk turun pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di empat Grand Prix Formula 1 bersama tim Toro Rosso (STR). Sean akan turun pada FP1 GP Singapura (15-17 September), GP Malaysia (29 September-1 Oktober), GP AS (20-22 Oktober), dan GP Meksiko (27-29 Oktober).

“Kesempatan yang luar biasa. Pertama, saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terjadi, dan yang paling penting ada kepercayaan yang diberikan kepada saya. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil F1 di dekat negara saya, Indonesia. Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungin, serta membantu Toro Rosso dengan segala cara. Terima kasih Indonesia telah selalu mendukung saya, sampai jumpa di GP Singapura!” demikian tulis Sean di akun Instagram miliknya, @gelaelized.

Sean dan rekan setimnya, Norman Nato, tidak punya banyak waktu untuk beristirahat menjelang balapan di Sirkuit Monza. Akhir pekan lalu, kedua pebalap ini bersaing mencari poin di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Balapan di Belgia tidak berjalan mudah bagi Sean dan Nato. Namun, Nato masih bisa mempertahankan tradisi meraih poin bagi tim Pertamina Arden dengan finis di urutan ke-8 pada balapan pertama (feature race) dan ke-4 pada balapan kedua (sprint race).

Balapan di Monza juga diprediksi tidak akan mudah bagi tim Pertamina Arden. Kondisi cuaca yang tak menentu menjadi tantangan, terutama jika turun hujan. Sejauh ini tim Pertamina Arden belum memiliki setingan yang pas untuk kondisi balapan sirkuit basah. Hasil di Spa Franchorchamps pekan lalu menunjukkan fakta tersebut.

Pada sesi latihan bebas di Spa Franchorchamps, Sean dan Nato sempat mengukir waktu tercepat dan masuk dalam urutan 10 besar pebalap. Namun, hasil di babak kualifikasi cukup mengecewakan dengan kondisi lintasan basah.
Sepanjang pekan ini, kondisi cuaca di Sirkuit Monza diprediksi turun hujan. “Ya, ini tantangan yang sulit. Pekan lalu kami harus berjuang keras dengan setingan mobil,” kata Sean Gelaeldalam rilis yang diterima Bola.com

Berikut jadwal lengkap balapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza :

Jumat (1/9/2017)
16.55 WIB : Latihan Bebas 
21.20 WIB : Kualifikasi 

Sabtu (2/9/2017)
21.00 WIB : Feature Race 

Minggu (3/9/2017)
15.15 WIB : Sprint Race 

 

Video Populer

Foto Populer