Sukses


Kontingen Indonesia ke APG 2017 Rencananya Dilepas Presiden

Bola.com, Solo - Kontingen paralimpian Indonesia akan berangkat ke Malaysia menghadapi ajang ASEAN Paragames 2017, 17-23 September. Rencananya, kontingen diberangkatkan dari Kota Solo pada 13 September 2017.

Humas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Heri Isranto, mengatakan 250 atlet, pelatih, dan ofisial akan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo serta Menpora Imam Nahrawi. Pasukan Merah Putih selama ini menggelar pemusatan latihan di Kota Bengawan.

''Kemungkinan besar, pelepasan akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Menpora Imam Nahrawi. Rombongan langsung berangkat dari Solo menuju Malaysia, tanpa transit di Jakarta menggunakan pesawat carter,'' ungkap Heri Isranto, Selasa (5/9/2017).

Dia menjelaskan kontingen Indonesia mayoritas masih diisi wajah lama yang mengantarkan Indonesia meraih runner up pada ajang yang sama dua tahun lalu di Singapura. Namun, tak sedikit pula yang baru kali ini dipercaya turun di ASEAN Paragames.

''Atlet baru kami jaring berdasarkan hasil Peparnas. Mereka terus berkembang dan menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan,'' kata dia.

Mantan ketua panpel Persis Solo itu menambahkan Indonesia memburu gelar juara umum seperti pada ASEAN Paragames Myanmar 2013. NPC Indonesia juga sudah mengkalkulasi terkait potensi medali emas. Sebanyak 113 medali emas dibidik paralimpian Merah Putih di Negeri Jiran untuk mengunci status tertinggi.

Heri memaparkan beberapa cabang olahraga (cabor) yang ditargetkan sebagai lumbung emas antara lain, atletik dan renang dengan total 328 medali emas. Selain itu, cabor catur juga menjadi andalan Indonesia di ASEAN Paragames 2017. "Kalau soal persaingan, Malaysia bakal jadi calon terkuat bersama Thailand,'' ujar Heri. 

 

Video Populer

Foto Populer