Sukses


Kusmawati Yazid Tertantang Taklukkan Rhino Cross Triathlon

Bola.com, Jakarta - Atlet sepeda nasional, Kusmawati Yazid, tak sabar untuk mengikuti Rhino Cross Triathlon yang bakal digelar sebagai bagian dari Festival Tanjung Lesung 2017. Kusumawati merasa tertantang karena belum pernah mengikuti event tersebut.

Rhino Cross Triathlon merupakan event Cross Triathlon pertama yang digelar di Indonesia. Event ini akan menghadirkan lomba renang 1.000 meter, bersepeda gunung 20 km, dan lari sejauh 10 km.

"Saya dasarnya kan merupakan atlet sepeda gunung dan untuk Cross Triathlon belum pernah apalagi ikut kejuaraan. Kalau ada kesempatan saya ingin ikut," kata Kusmawati kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Medannya biasanya berpasir, berbatu, turun, dan menanjak. Jadi bisa melewati sungai dan jembatan. Kendalanya biasanya turunan sama tanjakan artinya harus cepat dalam pergantian gear," ujar atlet peraih tiga medali emas PON itu.

Sementara itu, atlet triathlon asal Belgia, Chris Vande Velde, juga antusias untuk mengikuti Rhino Cross Thiathlon di Festival Tanjung Lesung. Menurut dia, lomba nanti akan sangat menyenangkan karena bisa sekaligus dihibur pemandangan alam.

"Ini menjadi event triathlon pertama yang saya ikuti di Indonesia. Namun, saya sudah terbiasa mengikuti kejuaraan triathlon di beberapa negara jadi saya sangat bersemangat menantikannya," ucap Chris.

"Trek nanti akan sangat berbeda dengan triathlon lainnya sebab ini cross triathlon. Namun, akan sangat menyenangkan karena Rhino Cross Triathlon disajikan dengan pemandangan alam yang indah," ujar Chris.

Video Populer

Foto Populer