Sukses


Kudus Loloskan 29 Finalis pada Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017

Bola.com, Kudus - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 kota Kudus menghasilkan 29 atlet yang melaju ke final. Para atlet tersebut terbagi ke dalam klasifikasi umur U-11 dan U-13.

Kudus menjadi satu di antara kota yang menyelenggarakan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017. Selain itu, Kudus juga menjadi kota tuan rumah untuk audisi final yang akan diselenggarakan pada 8-10 September 2017.

Peserta yang mengikuti audisi di Kudus tidak hanya berasal dari Jawa Tengah saja, melainkan dari Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Para pemandu bakat yang beranggotakan Christian Hadinata, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Antonius Budi Ariantho, Denny Kantono, Ade Chandra, Johan Wahyudi, Ivana Lie, Maria Kristin, Hastomo Arbi, Sigit Budiarto, Kartono, Yuni Kartika, Basri Yusuf dan Engga Setiawan, mengeluarkan 17 Super Tiket tambahan untuk para pemain berbakat.

Super Tiket tersebut melengkapi 12 atlet lainnya yang keluar sebagai juara dalam sistem turnamen. Fakta tersebut mengungkap kalau Indonesia masih memiliki bibit-bibit atlet bulu tangkis yang andal.

“Beberapa di antara yang lolos ini suda memiliki bakat. Sebagai contoh, bagi saya, footwork merupakan satu hal yang masuk dalam kategori saya dalam pencarian pebulutangkis muda ini. Tidak ada juara yang memiliki bad footwork. Selanjutnya tinggal diasah dari segi fisik maupun skill,” ujar Liem Swie King.

Sementara itu, Christian Hadinata memberitahu pentingnya dukungan dari para orangtua agar anaknya bisa berhasil di jalur bulu tangkis.

“Sepanjang proses Audisi Umum, para orangtau tak henti-hentinya, memberikan semangat bagi anak-anak mereka. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para orangtua yang telah memberikan jalan bagi anak-anak mereka melalui bulu tangkis,” ucap Christian Hadinata.

Setelah proses audisi per kota selesai, para atlet akan dari delapan kota Indonesia akan diadu di Kudus. Proses tersebut merupakan tahap final untuk mencari bibit unggul atlet bulu tangkis Indonesia. Tahap final akan diselenggarakan pada 8-10 September 2017.

Video Populer

Foto Populer