Sukses


Format Grand Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Bola.com, Kudus - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 sudah memasuki babak final. Laga puncak tersebut akan berlangsung pada 8-10 September 2017 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Total peserta yang masuk ke final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 adalah 139 peserta. Pada hari pertama final (8/9/2017), para finalis akan mendapatkan kesempatan dua kali bertanding.

Tim pelatih PB Djarum akan menilai pemain mana yang pantas kembali bertanding pada hari berikutnya. PB Djarum tidak menetapkan kuota khusus untuk jumlah peserta yang akan lolos.

Pada Sabtu (9/9/2017), para peserta yang dianggap lolos akan kembali menjalani satu pertandingan yang dipantau tim pelatih. Hasil pertandingan tersebut akan menjadi penentu kelolosan mereka pada babak berikutnya yang dipertandingkan pada Sabtu sore.

Finalis akan menjalani laga terakhir pada Minggu (10/9/2017). Pada tahap ini, para pelatih akan menentukan pemain yang akan masuk dalam karantina. Proses karantina berlangsung dari 10 hingga 16 September 2017.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan kalau tim pelatih tidak hanya akan memantau performa bermain tetapi kepribadian para peserta.

““Dalam karantina ini, akan dilihat bagaimana kedisiplinan dan kehidupan mereka sehari-hari. Apakah mereka memiliki konsistensi semangat dalam keseharian mereka. Sebenarnya waktu karantina ini relatif pendek, tetapi ini cukup untuk menjadi indikasi awal untuk memilih atlet mana yang nantinya akan berhak untuk mendapat beasiswa bulutangkis,” ujar Fung.

Setelah karantina, tim pelatih akan memilih pemain yang dinilai pantas untuk mendapatkan beasiswa bulutangkis Djarum 2017. Para atlet yang terpilih akan memasuki asrama dan berlatih sebagai atlet PB Djarum.

Video Populer

Foto Populer