Sukses


ASEAN Para Games 2017, Momen Penebusan bagi Indonesia

Bola.com, Jakarta - Chef de Mission (CdM) atau Komandan kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2017, Bayu Rahardian, menyebut sebanyak 196 atlet yang diberingkatkan ke Malaysia telah lolos klasifikasi. Kondisi ini membuat Bayu optimistis kontingen Indonesia bisa membalas kegagalan pada APG 2015 di Singapura.

Kontingen Indonesia sebelumnya memiliki pengalaman tidak enak terkait klasifikasi atlet. Pada APG Myanmar 2013, Indonesia kehilangan dua atlet, sementara di Singapura sembilan perenang tak bisa ambil bagian.

"Saya bersyukur seluruh atlet Indonesia lolos dalam proses lolos klafikasi yang dilakukan Kamis. Mengingat pengalaman di APG Myanmar dan Singapura, saya terus kawal proses klasifikasi ini sejak awal. Akhirnya saya tenang setelah semua lolos," ujar Bayu dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (16/9/2017).

"Waktu di Singapura kita benar-benar terpukul karena sembilan perenang itu merupakan andalan emas. Kita pun kehilangan belasan medali emas dari cabang olahraga renang sehingga gagal mempertahankan juara umum," sambung dia.

Tampil dengan kekuatan penuh, Bayu berharap kontingen Indonesia bisa menebus kegagalan pada APG Singapura. Namun, Bayu menyebut semuanya tergantung kepada mental atlet dan strategi yang dijalankan para pelatih.

"Bagaimana taktik dan strategi saya serahkan sepenuhnya kepada para pelatih dan manajer masing-masing cabang untuk mengaturnya. Saya hanya mendukung dan mendorong semangat atlet. Tim CdM Indonesia siap melayani dan memperhatikan segala kebutuhan atlet ASEAN Para Games 2017 agar semuanya terpenuhi," tutur Bayu.

Video Populer

Foto Populer