Sukses


Tontowi Ahmad soal Hobi Otomotif dan Mimpi Touring Keliling Eropa

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad dikenal sebagai pemain bulutangkis berprestasi yang memiliki hobi di luar profesinya. Ya, pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki hobi di bidang otomotif.

Saat ini Tontowi sudah mewujudkan mimpinya memiliki dua kendaraan yang selalu diidamkannya. Pemain yang akrab disapa Owi ini sudah mengoleksi mobil BMW 528i dan motor Harley- Davidson Royal Glid.

Selain dua kendaraan tersebut, Owi juga pernah memiliki Yamaha YZF-R6, Kawasaki Ninja 250 ABS, dan juga Harley-Davidson Fat Boy 2013. Pasangan Liliyana Natsir ini mengaku menyukai dunia otomotif sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

"Kalau hobi otomotif sudah dari dulu, dari zaman SMP. Udah senang melihat motor, terus ngoprek-ngoprek gitu. Waktu SMA juga suka, Cuma dulu belum ada materinya buat beli," ujar Owi kepada Bola.com.

"Kalau sekarang mobil impian saya sudah bisa dapat, motor juga sudah," lanjutnya.

Bukan hanya sekadar hobi mengoleksi, Owi juga senang melakukan touring. Bahkan, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu pernah menjajal kendaraan miliknya ke Jepara.

"Kalau touring baru pernah ke Jepara saja. Kalau cita-cita ingin touring keliling Eropa, sepertinya menyenangkan,” seloroh ayah satu anak ini.

Sebenarnya Owi memiliki akses untuk mewujudkan mimpinya berkeliling Eropa. Seperti diketahui, dia memiliki fasilitas terbang gratis dari sebuah maskapai sebagai bonus prestasi yang dia buat pada Olimpiade 2016.

Sayang, Tontowi mengaku belum bisa memanfaatkan fasilitas itu meski sudah memiliki rencana. "Kalau untuk sekarang kayanya masih belum kepikiran karena saya juga masih sibuk menjadi atlet," tutur Tontowi Ahmad. (Rizaldy Febriyansyah)

Video Populer

Foto Populer