Sukses


Rebut 40 Emas ASEAN Para Games, Indonesia Rajai Cabang Atletik

Bola.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia menjadi raja pada cabang atletik ASEAN Para Games 2017 berkat raihan 40 medali emas, 28 perak dan 17 perunggu. Hasil tersebut melebihi target awal di mana atlet Indonesia hanya dipatok mendapat 36 medali emas.

Keberhasilan Indonesia merajai cabang atletik tak lepas dari banyaknya atlet baru yang diberangkatkan ke Malaysia. Hasil ini jauh lebih baik dari ASEAN Para Games 2015 di Singapura. Saat itu, kontingen Indonesia hanya mampu meraih 27 medali emas di bawah Thailand.

"Kami bersyukur kali ini bisa melampaui target. Prestasi ini berkat kerja keras tim secara keseluruhan," ujar pelatih atletik Indonesia, Jumat (22/9/2017).

Selain itu, keberhasilan ini juga tidak lepas pula dari sumbangan emas atlet-atlet baru yang direkrut dari Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016, Jawa Barat, dan nomor-nomor yang sebelumnya tidak ditargetkan emas.

Pada perlombaan hari terakhir cabang atletik ASEAN Para Games 2017, Jumat (22/9/2017), kontingen Indonesia berhasil menyabet medali emas yang dipersembahkan Erens Sabandar, Nur Ferry Pradana, Abdul Halim Dalimuthe, dan Alan Sastra.

 

 

Video Populer

Foto Populer