Sukses


CLS Ikut ABL, Mario Wuysang Batal Pensiun

Bola.com, Surabaya - Mario Wuysang membatalkan rencana untuk pensiun dari dunia basket setelah CLS Knights Surabaya dipastikan tampil pada ASEAN Basketball League (ABL) 2018. Pemain yang berposisi sebagai point guard tersebut merasa tertantang untuk bisa kembali bermain di kompetisi yang telah membesarkan namanya.

Sebelumnya Mario mengambil keputusan untuk mundur dari CLS Knights. Dia juga telah menyatakan untuk menutup kariernya di dunia basket karena tak ada kejelasan terkait kompetisi mana yang bakal diikuti CLS Knights setelah mundur dari Indonesia Basketball League.

Faktor usia yang sudah menginjak 38 tahun juga menjadi pertimbangan Mario untuk gantung sepatu. Namun, pria yang akrab disapa Roe tersebut mengubah keputusannya. 

"Saya secara resmi bakal menghabiskan sisa karier di liga yang telah mengasah kemampuan saya. Sangat senang bisa kembali dan ini merupakan tempat di mana seharusnya saya berada," ujar Mario dikutip dari Instagram pribadi miliknya, Sabtu (23/9/2017).

Keputusan CLS Knights untuk bergabung dengan ABL diumumkan secara resmi Managing Partner, Christopher Tanuwidjaja, Jumat (22/9/2017). Christopher menyebut klub yang telah berdiri selama 70 tahun tersebut sudah mendapat undangan untuk bermain pada ajang ABL sejak memutuskan tak ikut pada kompetisi IBL 2018.

Mario Wuysang sejatinya bukan sosok asing di ABL. Mantan pemain Aspac itu sebelumnya pernah bermain di kompetisi antar klub Asia Tenggara tersebut bersama Indonesia Warriors dan berhasil merebut gelar juara pada 2012.

 

Video Populer

Foto Populer