Sukses


Hamilton Sengaja Mengalah dari Verstappen pada F1 GP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sengaja tidak mati-matian untuk mencoba menyalip Max Verstappen pada F1 GP Malaysia, Minggu (1/10/2017). Hamilton sadar mobilnya tidak punya kecepatan yang mumpuni untuk menyalip mobil Verstappen.

Hamilton harus puas finis di urutan kedua pada balapan F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Pebalap berusia 32 tahun itu kalah cepat 12,770 detik dariĀ Verstappen.

"Kami sadar memulai balapan dengan mobil yang bukan tercepat. Perbandingannya adalah Ferrari punya kecepatan delapan per sepuluh dari kami, dan Red Bull juga lima atau enam per sepuluh lebih cepat. Jadi, tidak banyak yang bisa saya lakukan di sana," kata Hamilton seperti dikutip situs resmi F1, Senin (2/10/2017).

"Saya harus benar-benar membuat keputusan ketika Max mencoba menutup jalan saya yakni dengan tidak melawannya dengan pertaruhan akan bertabrakan dengannya. Dia pasti akan melakukan segalanya karena tidak ingin kalah. Padahal, dia tidak akan rugi dan saya yang akan kehilangan segalanya. Jadi, saya sengaja tidak menyulitkannya," ucap pebalap asal Inggris itu.

Tambahan 18 poin hasil finis kedua kedua membuat Hamilton kini kukuh di puncak klasemen dengan raihan 281 poin. Hamilton unggul 34 angka atas pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel dari tim Ferrari.

F1 2017 masih menyisakan lima seri balapan lagi. Hamilton menilai untuk menjaga asa menjadi juara, timnya perlu memperbaiki kualitas mobil.

"Beberapa orang mengatakan sepanjang musim kami punya mobil terbaik. Akan tetapi, saya rasa secara global kami tak memiliki mobil terbaik dan masih ada beberapa masalah teknis yang harus diperbaiki," ucap Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer