Sukses


Ini Alasan Aspac Jakarta Pertahankan Dom Williams

Bola.com, Jakarta - Pemilik klub Aspac Jakarta, Irawan Haryono, membeberkan alasannya mempertahankan Dominique Williams untuk IBL 2017-18. Pria yang akrab disapa Kim Hong itu menyebut Dom mampu berkomunikasi baik dengan pemain lain dan memberikan dampak positif untuk klub.

"Ketika kami bisa mendapat pemain yang sudah diketahui kualitasnya, tentu saya lebih memilih untuk mempertahankan Dom. Saya yang tanya sendiri ke dia apakah mau bermain untuk Aspac musim depan," ujar Irawan kepada Bola.com saat dijumpai di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Alasan tersebut juga yang membuat Aspac Jakarta memilih untuk mendatangkan Nate Barfield pada IBL draft 2017-18 yang dihelat Senin (2/10/2017). Nate sebelumnya bermain untuk NSH Jakarta pada IBL 2016-2017.

"Kalau Nate itu pilihan pelatih. Kebetulan untuk salary cap-nya sesuai dan dia juga sudah pernah bermain di Indonesia sebelumnya jadi tahu bagaimana sistem kompetisi di sini," sambungnya.

Aspac Jakarta menggunakan jatah salary cap 4 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 54 juta rupiah dengan rincian seribu dolar untuk Dom dan sisanya dialokasikan kepada Nate Barfield.

Terkait nilai gaji Dominique Williams, Irawan mengaku tak ada kesepakatan di bawah meja antara Aspac Jakarta dengan sepupu pebasket NBA, Isaiah Thomas, tersebut.

"Dom itu bermain profesional pertama kali bersama Aspac Jakarta, soal nilai gaji itu juga sudah saya bahas bersama sang pemain dan tak ada kesepakatan lain di antara kami," tutur Irawan.

Video Populer

Foto Populer