Sukses


FP2 GP Jepang: Hamilton Tercepat, 15 Pebalap Gagal Catatkan Waktu

Bola.com, Suzuka - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017). Sementara 15 pebalap lainnya gagal menorehkan waktu lap pada sesi ini.

Ini tak lepas dari hujan yang mengguyur Sirkuit Suzuka. Kebanyakan pebalap tak memiliki kesempatan untuk menjajal lintasan karena kondisi cuaca.Β 

Sesi FP2 berlangsung di lintasan basah setelah hujan mengguyur Sirkuit Suzuka. Sesi ini sempat ditunda selama 45 menit karena curah hujan cukup deras.

Setelah pit dibuka, beberapa pebalap bergegas masuk ke lintasan. Kimi Raikkonen menjadi pebalap pertama yang masuk ke dalam lintasan.

Selain Raikkonen, ada lima pebalap yang kemudian masuk ke lintasan. Mereka adalah Lewis Hamilton, Felipe Massa, Lance Stroll, Esteban Ocon, dan Sergio Perez. Niko Hulkenberg juga ikut masuk ke lintasan.

Lintasan yang basah membuat para pebalap berhati-hati dalam memacu jet darat mereka. Bahkan, Stroll sempat mengalami insiden di tikungan pertama meski tak berakibat fatal.

Ocon menjadi pebalap pertama yang menorehkan waktu, yaitu 1 menit 49,518 detik. Namun, Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48,719 detik.

Selain Hamilton dan Ocon, pebalap seperti Massa, Stroll, dan Perez juga berhasil mencatatkan waktu. Sementara Raikkonen dan pebalap lain tak mampu menorehkan waktu pada FP2 ini karena hujan kembali menguyur Suzuka. Para pebalap kemudian masuk pit hingga FP2 dinyatakan selesai.

Hamilton mempertahankan statusnya sebagai pebalap tercepat. Sementara 15 pebalap lain gagal mencatatkan waktu pada sesi kali ini.

Video Populer

Foto Populer