Sukses


Menpora: Bonus Atlet SEA Games dan ASEAN Para Games Sudah Cair

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, resmi mencairkan bonus atlet SEA Games dan Asean Para Games, Jumat (6/10/2017). Pemberian bonus ini juga bertepatan dengan acara hitung mundur Asian Para Games 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Tak ada perbedaan bonus antara atlet SEA Games dan ASEAN Para Games. Seluruh atlet mendapat nominal yang sama yakni 200 juta untuk medali emas, 100 juta perak, dan 60 juta bagi peraih medali perunggu.

Pencairan bonus atlet SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 terbilang cukup cepat. Menpora menyebut tak ingin terlalu lama menahan hak para atlet.

"Hari ini saya instruksikan kepada seluruh atlet untuk mengecek rekening masing-masing. Saya dan seluruh bagian yang terlibat memang mengusahakan agar bonus ini cepat cair," ujar Menpora.

"Saya harap bonus ini bisa bermanfaat bagi para atlet dan menjadi pelecut semangat bagi seluruh insan olahraga lain yang belum berhasil memberi medali untuk Indonesia," sambungnya.

Selain pemberian bonus, Menpora juga menjanjikan bakal memberikan status Pegawai Negeri Sipil dan rumah bagi para peraih medali di SEA Games dan ASEAN Para Games.

Video Populer

Foto Populer