Sukses


Sempat Tertunda, Tour de Singkarak 2017 Siap Dihelat

Bola.com, Jakarta - Ajang balap seperda internasional, Tour de Singkarak, bakal kembali menyapa masyarakat Sumatra Barat setelah mengalami beberapa kali pemunduran jadwal. Kepastian ini disampaikan langsung Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Tour de Singkarak edisi ke-9 rencananya bakal dihelat pada 18-26 November 2017 dengan jarak tempuh 1200 kilo meter melewati 17 Kabupaten di Sumatra Barat. Irwan menyebut adanya perubahan tanggal pelaksanaan Tour de Singkarak terjadi akibat perbaikan infrakstruktur yang molor.

"Banyak jalan yang masih berlubang terutama di daerah Solok. Kami ingin semuanya berjalan sempurna karena ini event berskala internasional," ujar Irwan saat dijumpai di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

"Ini menjadi tahun kesembilan Tour de Singkarak diadakan, tentu kami ingin segala sesuatunya berjalan sempurna. Tour de Singkarak juga menjadi event balap sepeda dengan jumlah penonton terbanyak di dunia," sambungnya.

Tour de Singkarak 2017 bakal berlangsung sebanyak sembilan etape. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kota Bukit Tinggi bakal menjadi titik finis para pebalap.

Sebanyak 20 tim dari 30 negara sudah memastikan untuk berpartisipasi pada Tour de Singkarak 2017. Mereka bakal memperebutkan total hadiah sebesar Rp 2,3 milliar.

Video Populer

Foto Populer