Sukses


Denmark Terbuka: Langsung Kandas, Ini Komentar Anthony Ginting

Bola.com, Odense - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kandas pada babak pertama Denmark Terbuka Super Series 2017, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Menurut Anthony, sang lawan tampil sangat siap dan tak banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat pertandingan berjalan sulit.  

Anthony dihentikan unggulan pertama asal Korea, Son Wan-ho, setelah bertarung selama 82 menit, dengan skor 23-21, 17-21, 17-21. Dalam pertemuan sebelumnya, Anthony mengalahkan Son di semifinal Korea Terbuka Super Series Premier 2017 dengan skor 16-21, 21-18, 21-13.

“Kalau cara permainan, kelebihan dan kekurangan lawan ya kurang lebih sama dengan di pertemuan sebelumnya. Tetapi kali ini dia lebih siap, tidak gampang membuat kesalahan sendiri, dan tidak mudah dimatikan juga,” kata Anthony seperti dilansir situs PBSI. 

“Saya memang sempat unggul dan tak terkejar lawan, karena saat unggul itu saya selalu berinisiatif untuk menyerang dan tidak mengangkat shuttlecock. Tetapi Son sudah membaca hal ini. Secara keseluruhan, saya sebetulnya tidak terlalu kecewa dengan penampilan saya hari ini, karena kemampuan saya lumayan bisa keluar semua. Yang sedikit kecewanya saat sudah memimpin tetapi malah kehilangan poin beruntun,” tambah juara Korea Terbuka Super Series 2017 ini.

Saat ditanya soal evaluasi penampilannya, Anthony mengatakan harus lebih siap dari segi mental dan pikiran.

“Pada beberapa turnamen terakhir, yang saya lakukan lebih adalah menyiapkan mental. Kalau teknik main tergantung kondisi di lapangan. Tetapi persiapan mental pikiran bisa dari malam sebelum bertanding. Kalau sudah siap, mau capek, mau usaha, istilahnya waktu masuk lapangan, lawan mau main apa saja ya saya ladeni,” jelas pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini.

Dengan kegagalan Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil tunggal putra pada babak kedua Denmark Terbuka, yaitu Jonatan Christie. 

Video Populer

Foto Populer