Sukses


Tontowi / Liliyana Lolos, 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Bola.com, Odense - Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Kepastian tersebut didapatkan setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke babak delapan besar, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. 

Ganda campuran Indonesia tak terlalu kesulitan menyudahi perlawanan ganda Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Hojmark Kjaersfeldt. Juara Olimpiade 2016 tersebut menang straight game 21-16, 21-14 di Odense Sport Park.

Selain Tontowi/Liliyana, tiga wakil Indonesia yang juga mengunci tiket ke babak delapan besar adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan ganda putri Della Destiara Haris/Ruzki Amelia Pradipta. 

Della/Rizki melaju ke perempat final setelah dengan perkasa mendepak unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Kemenangan itu diraih dengan tak mudah. Della/Rizki harus jatuh bangun sebelum menang dalam tiga gim 21-23, 21-18, 21-10.  

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia melaju ke perempat final dengan relatif mudah, masing-masing hanya butuh dua gim. 

Kevin/Marcus tampil meyakinkan saat menundukkan pasangan Denmark, Mathian Christiansen/David Daugaard 21-14, 21-16. Adapun Angga/Ricky juga menang straight game atas Chen Hung Ling/Wang Chip-Lin dari Taiwan, 21-19, 21-19. 

Sayangnya kegemilangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tiga wakil Indonesia lainnya tak diikuti tunggal putra, Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut harus mengepak koper setelah takluk dari pemain Inggris, Rajiv Ouseph, 21-15, 17-21, 18-21. 

 

Video Populer

Foto Populer