Sukses


Bisikan Susy Susanti Bawa Gregoria Jadi Juara Dunia

Yogyakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyebut Susy Susanti sebagai salah satu sosok yang berhasil membawanya meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017. Masukan dari Manajer Tim Indonesia itu membakar semangatnya untuk tampil lebih baik.

Gregoria keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Han Yue dari Tiongkok dengan skor 21-13, 13-21, dan 24-22 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017). Namun, kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Dia harus bermain selama satu jam tiga menit sebelum menyudahi perlawanan Han Yue. 

Pemain yang membela klub Mutiara Cardinal Bandung ini bercerita Susy Susanti memberinya motivasi saat dalam kondisi tertinggal. Bisikan yang diberikan mantan pemain timnas Indonesia itu ternyata berdampak luar biasa. 

"Cik Susy bilang jangan sia-siakan kesempatan karena kesempatan tidak datang dua kali," ucapnya. Perkataan itulah yang membuatnya berjuang mati-matian melawan Han Yue. Terlebih, ajang ini merupakan turnamen junior terakhir Gregoria. Selanjutnya, ia akan bermain di kelas senior.

"Saya baru di kelas senior jadi harus berlatih lagi, lebih baik lagi," ucap Gregoria, yang mempersembahkan gelar ini untuk orangtua dan Indonesia.

Setelah meraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2017, Gregoria memiliki sejumlah rencana. "Mau traktir teman dan minta libur," seloroh Gregoria. (Switzy Sabandar)

Video Populer

Foto Populer