Sukses


3 Kali Lakoni Latihan Bebas F1 di Trek Basah, Ini Komentar Sean

Bola.com, Austin - Sesi latihan bebas pertama F1 GP Amerika Serikat, Jumat (20/10/2017), menyisakan cerita menarik untuk pebalap Indonesia, Sean Gelael. Dia tercatat sudah tiga kali melakoni sesi latihan bebas F1 di lintasan basah.

 

Sebelum menjajal Sirkuit Austin, pebalap yang bernaung dalam manajemen Tim Jagonya Ayam tersebut sudah dua kali melakoni sesi latihan bebas F1 bersama Toro Rosso. Sean menggeber mobil Toro Rosso di Sirkuit Marina Bay (Singapura) dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Menariknya, Sean melesat di lintasan basah pada dua kesempatan itu. Kali ini, di Austin, pebalap kelahiran Jakarta tersebut kembali melahap lap demi lap di lintasan basah.

"Sesi latihan bebas pertama di kondisi yang sulit lagi. Sepertinya saya membawa hujan ke setiap trek yang saya lalui. Setiap saya melakukan sesi latihan bebas, selalu terjadi hujan," kata Sean Gelael seperti dikutip The Checkered Flag, Sabtu (21/10/2017).

"Ini sedikit mengecewakan sebenarnya, tapi saya melihat sisi positifnya. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan di lintasan basah," tambahnya.

Sean Gelael masih memiliki satu kesempatan lagi untuk turun pada sesi latihan bebas F1 bersama Toro Rosso. Pebalap berusia 20 tahun itu akan mengaspal di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada 27 Oktober 2017.

Apakah Sean Gelael berharap hujan kembali turun saat dirinya tampil di Meksiko? "Semoga pada pekan depan di Meksiko akan tetap cerah," tutur pebalap yang musim ini turun pada ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden tersebut.

Video Populer

Foto Populer