Sukses


Ini Komentar Dimas Ekky Pratama Jelang Debut Moto2 di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengaku sangat antusias menatap debut pada ajang Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 27-29 Oktober 2017. Pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) itu tak sabar segera beraksi di lintasan.

Dimas akan membalap untuk tim Federal Oil Gresini Moto2 menggantikan pebalap reguler, Jorge Navarro. Navarro tak bisa ikut balapan di Malaysia karena baru saja menjalani operasi untuk membetulkan robek ligamen jari tangan kiri akibat kecelakaan pada balapan Moto2 Australia di Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

"Saya sangat senang mendapat tawaran tampil pada ajang Moto2. Ini merupakan momen yang luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor," kata Dimas dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (25/10/2017).

Dimas tak mematok target muluk pada balapan debutnya mengingat waktu persiapan yang mepet. Dia baru ditunjuk menggantikan Navarro pada hari ini. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu hanya berharap tak tampil mengecewakan.

"Persiapan saya sangat singkat. Karena itu, fokus utama saya saat ini adalah memaksimalkan sesi latihan dan banyak berdiskusi dengan mekanik. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki," ujar Dimas Ekky Pratama.

 

2 dari 2 halaman

Bukti Komitmen AHM

Kepastian Dimas turun pada Moto2 Malaysia bersama tim Gresini tak lepas dari peran AHM. AHM memberikan dukungan penuh kepada Dimas untuk mengisi posisi Navarro karena sejalan dengan komitmen mereka yang ingin mengantarkan anak bangsa meraih mimpi pada ajang balap dunia.

"Terima kasih kepada tim Gresini yang telah memberikan kesempatan berharga kepada pebalap binaan kami. Hal ini tentunya membawa kebanggaan tersendiri untuk bangsa ini karena Dimas menjadi satu-satunya pebalap Indonesia pada Moto2 Malaysia," kata Marketing Director AHM, Thomas Wijaya.

"Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap lewat program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan kami mendapat pengakuan dari tim balap profesional pada ajang Moto2, Gresini Racing. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini," ujar Thomas.

Dimas telah menjadi pebalap binaan AHM sejak 2013. Dia memiliki segudang pengalaman berkompetisi di berbagai kejuaraan balap, mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship hingga level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, 8 Hours Endurance World Championship, dan CEV International Championship.

Pada musim balap 2017, Dimas tampil reguler pada ajang FIM CEV Moto2 European Championship dengan membawa bendera Astra Honda Racing Team (AHRT). Dia saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan hasil terbaik finis ketiga alias naik podium pada seri Barcelona.

Pada balapan debut di Moto2, Dimas Ekky Pratama akan memakai nomor motor 26. Kesempatan debut pada ajang Moto2 sekaligus menjadi kado manis bagi Dimas yang merayakan ulang tahun ke-25 pada Kamis (26/10/2017).

Video Populer

Foto Populer