Sukses


Dimas Ekky Kalahkan Pebalap Muda Italia untuk Jadi Rider Gresini

Bola.com, Sepang- Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, mengalahkan sejumlah rider muda Italia dalam mengisi posisi Jorge Navarro di tim Federal Oil Gresini Moto2. Ada beberapa alasan yang membuat Gresini akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Dimas Ekky.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gresini menunjuk Dimas Ekky sebagai pengganti Navarro pada balapan Moto2 Malaysia, 27-29 Oktober 2017. Selain Dimas Ekky, Gresini ternyata juga mempertimbangkan sejumlah nama untuk mereka pilih.

"Gresini menyebut beberapa nama pebalap muda asal Italia. Tapi jujur saya lupa nama mereka," kata Senior Head Of Marcomm and Digital Federal Oil, Ivan Ally, kepada Bola.com, Kamis (26/10/2017).

Ivan mengatakan Gresini memilih Dimas Ekky karena melihat performa sang pebalap pada ajang CEV International Championship 2017. Selain itu, kehadiran Federal Oil sebagai sponsor juga turut berperan.

Dia juga mengatakan kemungkinan Dimas Ekky bergabung dengan Gresini pada Moto2 2018 cukup terbuka. Apalagi selama ini tim yang pernah dibela Doni Tata Pradipta itu sudah memantau performanya.

"Kalau kemungkinan selalu ada. Gresini menjabarkan pola-pola mereka merekrut pebalap.Sama seperti sepakbola, mereka juga menempatkan pencari bakat pada sejumlah kejuaraan balap motor. Mereka sangat menengok talenta Asia secara umum," ujar Ivan.

"Jadi tak heran jika Dimas Ekky masuk dalam radar mereka. Bagaimanapun, Indonesia pasar yang gurih. Jadi jika mendapatkan pebalap Indonesia akan memudahkan mencari sponsor dari Indonesia," tambahnya.

Ivan kemudian mengungkapkan sudah ada salah satu perusahaan Indonesia yang akan bergabung dengan Gresini pada ajang Moto2 2018. Tentu ini akan lebih memuluskan langkah Dimas Ekky Pratama untuk berkiprah di pentas dunia.

Video Populer

Foto Populer