Sukses


Indonesia Kirim 2 Wakil ke Semifinal Prancis Terbuka 2017

Bola.com, Paris - Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke semifinal Prancis Terbuka Super Series 2017. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melenggang ke babak empat besar setelah menang atas lawan masing-masing di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (27/10/2017). 

Pasangan Tontowi/Liliyana ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12. Adapun Greysia/Apriyani menumbangkan ganda putri Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor 19-21, 21-13, 21-19.

Dua wakil Indonesia lain di perempat final, Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terpaksa angkat koper.  Anthony takluk 21-14, 10-21, 14-21, dari pemain Jepang, Kenta Nishimoto, sedangkan Fajar/Rian menyerah dari ganda Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang, 11-21, 19-21. 

Sementara itu, Greysia/Apriyani sempat dibayangi kekalahan dari Tanaka/Yonemoto saat ditaklukkan pekan lalu di Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Kala itu Greysia/Apriyani kalah pada saat poin-poin kritis.

“Waktu memimpin 20-18 itu memang sempat teringat kejadian di Denmark, lalu saya membuat kesalahan dan kedudukan menjadi 19-20. Saat itu saya berdoa dan berusaha untuk positif. Dari evaluasi kemarin memang Apri harus lebih tenang di saat-saat seperti ini.  Dari segi permainan, kami terus memaksa untuk terus di pola kami, tidak mau lagi terbawa pola lawan seperti di pertemuan sebelumnya,” kata Apriyani, seperti dilansir situs PBSI. 

“Kami menang dari segi mental, kami tidak mau kekalahan sebelumnya terulang kembali. Secara keseluruhan kami senang dengan performa kami hari ini, terutama saya yang terus berjuang dengan servis saya. Tiap orang pasti punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hari ini daya juang kami lebih baik dari lawan,” timpal Greysia.

Saat kedudukan genting 20-19 setelah Apriyani gagal menyeberangkan shuttlecock, Greysia tampak menenangkan pasangannya yang lebih muda tersebut.

“Saya bilang ke Apri, menang atau kalah, pasti kami dapat pelajaran dari pertandingan ini. Yang penting kami jangan sampai kehilangan aura kalau kami ingin menang. Tenang tapi tetap aktif. Ini yang sepanjang pertandingan saya katakan ke Apri,” ungkap Greysia. 

“Apri sudah banyak sekali kemajuannya, saya turut senang. Tetapi ini belum apa-apa, perjuangan masih panjang, masih banyak tugas menanti,” imbuh dia, setelah memastikan tiket ke Prancis Terbuka Super Series 2017

Video Populer

Foto Populer