Sukses


Juara Prancis Terbuka, Greysia Puji Mental Apriyani

Bola.com, Paris - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menyabet gelar juara Prancis Terbuka Super Series 2017, Minggu (29/10/2017). Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee-So-hee/Shin Seung-chan, di partai final dengan skor 21-17 dan 21-15.

Ini menjadi gelar Super Series pertama Greysia/Apriyani setelah dipasangkan pada April 2017. Sebelumnya Greysia bertandem dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia memuji mental Apriyani yang mampu mengatasi tekanan pada partai final super series. Pebulutangkis berusia 30 tahun tesebut sempat memberikan beberapa kata-kata motivasi sebelum bertanding.

"Saya senang dengan penampilan kami berdua, terutama Apri. Ia bisa kontrol semua, terlebih final super series bukan sebuah pertandingan yang mudah," ujar Greysia dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (29/10/2017).

"Saya bilang sama Apri bahwa tugas kami hanya kerja keras, sisanya Tuhan yang mengatur. Ini gelar juara yang sudah kami dambakan sejak lama," sambung dia.

Performa Greysia/Apriyani terbilang cukup konsisten pada Prancis Terbuka 2017. Ganda peringkat ke-39 dunia tersebut bahkan berhasil mengalahkan juara dunia 2017 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-5 dan 21-10 pada partai semifinal.

Bagi Apriyani gelar juara Super Series ini merupakan hadiah atas kerja kerasnya. Pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut juga mengakui peran Greysia sangat vital dalam keberhasilan merebut gelar juara Prancis Terbuka.

"Rasanya masih tidak percaya, karena saya senang sekali. Dari awal saya diminta untuk percaya diri, awalnya sempat ragu, tapi saya dibimbing senior seperti Greysia Polii dan pelatih," tutur Apriyani.

Video Populer

Foto Populer