Sukses


Eks Manajer Timnas: Basket Putri Butuh Pemain Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer tim nasional (timnas) basket putri Indonesia, Augie Fantinus, menyambut positif rencana Perbasi yang ingin menaturaliasi pemain. Menurut Augie, saat ini timnas basket putri Indonesia masih kekurangan pemain dengan postur besar.

Saat ini pemain dengan postur paling tinggi di timnas basket putri Indonesia adalah Gabriel Sophia yang memiliki tinggi 180 cm. Augie menyebut Indonesia membutuhkan lebih banyak pemain dengan postur seperti itu jika ingin meraih prestasi di tingkat Asia.

"Saya sepenuhnya setuju dengan rencana Perbasi yang ingin menaturalisasi pemain. Seperti diketahui juga pebasket putri Indonesia saat ini tinggi badannya kurang memadai," ujar Augie kepada Bola.com.

Selain naturalisasi, Augie juga ingin Perbasi lebih memperhatikan timnas basket putri terutama tentang pemusatan latihan yang selalu dilakukan serba mendadak dan tanpa persiapan matang.

"Selain naturalisasi, Perbasi juga harus lebih memperhatikan pemusatan latihan untuk timnas basket putri. Sulit bagi mereka untuk meraih prestasi jika persiapan yang dilakukan serba mendadak," sambungnya.

Perbasi berniat mendatangkan dua pemain naturalisasi sebelum Asian Games 2018. Perbasi akan merekrut pemain dari Amerika Serikat untuk tim putra, dan pemainĀ asal China untuk tim basket putri.

Video Populer

Foto Populer