Sukses


Pemain CLS Knights dan Biboy Tetap Berpeluang Masuk Timnas

Bola.com, Jakarta - Ketua Perbasi, Danny Kosasih, tak akan menghalangi pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk membela tim nasional. Danny menyebut seluruh pebasket di Indonesia punya kesempatan yang sama memperkuat Tim Merah Putih.

Ada beberapa pemain Indonesia yang meniti karier di luar negeri seperti para penggawa klub CLS Knights Surabaya yang berkompetisi di Asean Basketball League (ABL). Selain itu ada juga Ebrahim Enguio Lopez atau akrab disapa Biboy yang bermain di Filipina.

"Saya tak akan menghalangi langkah pemain berbakat. Jika ada yang layak untuk masuk tim nasional, maka saya tidak mempermasalahkan mereka bermain di Indonesia atau tidak," ujar Danny kepada Bola.com di Jakarta, Jumat (3/11/2017). 

"Bahkan jika ada pemain universitas di Amerika yang masih keturunan Indonesia dan memiliki kemampuan yang layak, Perbasi tentu akan dengan senang hati menerimanya di tim nasional," sambungnya.

CLS Knights mempunya dua pemain yang langganan masuk tim nasional yakni Mario Wuysang dan Sandy Febriansyah. Adapun Biboy telah memperkuat Indonesia dalam dua ajang SEA Games pada 2015 dan 2017.

Selain pemain CLS Knights dan Biboy yang bermain di luar negeri, Indonesia juga masih memiliki pemain naturalisasi, Jamarr Johnson, yang bermain untuk klub Dunkin Raptors di Thailand.

Video Populer

Foto Populer