Sukses


PRSI Cari Perenang Masa Depan Indonesia Lewat SEA Age Group

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) mengirimkan 22 perenang untuk tampil pada ajang 41th SEA Age Group Swimming Championship di Brunei Darussalam, 10-12 November 2017. PRSI mematok target tinggi pada ajang ini.

Sebanyak 22 perenang Indonesia yang diturunkan terdiri dari 14 putra dan delapan putri. Mereka akan ditemani enam staf pelatih. Mereka akan turun di Kelompok Umur I (usia 16-18 tahun), Kelompok Umur 2 (usia 14-15 tahun), serta kelompok umur 3 (usia dibawah 13 tahun).

Pelepasan perenang dilakukan di Wisma Bakrie, Selasa (7/11/2017). Acara pelepasan ini dihadiri beberapa atlet yang akan turun pada SEA Age Group di antaranya Felicia Angelica, Azzahra Permatahani, Angel Gabriel Yus, Dwiki Anugrah, dan Kaikea Putra Boyum. Kontingen Indonesia rencananya akan langsung bertolak ke Brunei pada Rabu (8/11/2017).

"Event tahun lalu Indonesia meraih 24 emas, 17 perak dan 12 perunggu. Semoga bisa menyamai atau lebih," ujar Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E.Rahardjo, dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (7/11/2017).

SEA Age Group di Brunei juga menjadi ajang penilaian bagi PRSI untuk menemukan calon perenang masa depan Indonesia. Sekjen PRSI, Ali Patiwiri, menyebut PRSI bakal benar-benar memanfaatkan ajang ini untuk mencari bibit perenang masa depan Indonesia.

"Kami mengirimkan perenang cukup banyak dan tentu punya prestasi. Ini termasuk salah satu program PRSI untuk membina para perenang muda yang siap menggantikan senior," tutur Ali.

Video Populer

Foto Populer