Sukses


Fictor Roring Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Basket Indonesia

Bola.com, Jakarta - Badan tim nasional Perbasi resmi menunjuk Fictor Roring sebagai pelatih tim nasional basket putra Indonesia. Pelatih yang akrab disapa Ito tersebut bakal menangani tim nasional pada Asian Games 2018 hingga SEA Games 2019.

Ito bukan sosok baru di tim nasional basket Indonesia. Mantan pemain Satria Muda tersebut pernah menukangi tim Garuda pada SEA Games 2015 dan jadi asisten pelatih pada 2007.

Sejauh ini Ito belum memiliki gambaran tentang tim nasional Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games 2018. Ito masih ingin melihat performa pemain pada IBL 2018.

"Untuk Asian Games karena levelnya lebih tinggi daripada SEA Games saya ingin memilih pemain yang benar-benar layak. Saya juga sudah melihat performa tim di SEA Games 2017 dan mereka sangat luar biasa," ujar Ito kepada Bola.com, Kamis (9/11/2017).

"Saya juga akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda. Komposisinya pasti memadukan antara pemain senior dan junior," sambungnya.

Selain menjabat sebagai pelatih tim nasional, Fictor Roring juga bertanggung jawab sebagai direktur teknik Pelita Jaya. Ia berhasil membawa Pelita Jaya menjuarai IBL 2017.

Video Populer

Foto Populer