Sukses


Pelatih CLS Ungkap Penyebab Kekalahan Kontra Slingers

Bola.com, Singapura - Misi CLS Knights Surabaya mempermalukan tuan rumah Singapore Slinger pada laga kedua Asean Basket Ball League (ABL) 2017-2018 gagal terwujud. Wuysang cs takluk dari Slingers 66-77 pada pertandingan di OCBC Arena, Kallang, Minggu (26/11/2017). 

Pelatih CLS, Koko Heru Setyo Nugroho, mengatakan penyebab kekalahan tersebut di antaranya timnya kehilangan energi pada pertengahan kuarter keempat. 

“Sebenarnya kami tidak bermain buruk pada tiga kuarter awal. Namun, kami seperti kehilangan energi di pertengahan kuarter empat yang akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Singers, sehingga momentum pun berpindah ke mereka,” ungkap Koko selepas pertandingan, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com. 

Absennya Duke Crews membuat irama permainan CLS Knights berubah. Tapi Koko menegaskan kehilangan Duke Crews tak bisa dijadikan alasan untuk kekalahan di Singapura.

Menurut Koko kekalahan tersebut justru perlu dijadikan pelajaran berharga sekaligus pekerjaan rumah bagi coaching staff untuk membuat Evan Brock lebih memahami irama permainan CLS Knights, baik saat defense maupun offense.

“Penampilan Evan Brock saya pikir malam ini dia oke untuk ukuran pemain yang baru pertama kali latihan bersama dengan kami dan langsung menghadapi salah satu tim kuat di ABL. Mungkin nanti menjadi tantangan buat saya untuk mencari solusi supaya problem chemistry Evan Brock dan para pemain lainnya bisa saling mengisi di game ketiga menghadapi Mono Vampire Thailand,” imbuh sang pelatih.

Koko juga menegaskan pertandingan tersebut sangat menjadi pelajaran bagi skuat CLS Knights untuk merasakan atmosfir bermain di kandang lawan. Dia juga meminta para pemainbelajar fokus dan tidak kehilangan energi pada kuarter akhir pertandingan-pertandingan berikutnya.

Pada laga ini, Evan Brock menjadi pendulang angka terbanyak bagi CLS Knights Indonesia dengan torehan 22 poin. Sementara tandemnya Brian Williams menjadi kolektor statistik terbanyak di tiga kategori yakni 14 rebound, tiga assist, dan satu kali block.

Pada pertandingan selanjutnya, CLS Knights akan kembali melakoni laga tandang  menghadapi Mono Vampire Thailand, Rabu (29/11/2017). 

Video Populer

Foto Populer