Sukses


ARRC 2017: Gerry Salim Impresif pada Latihan Bebas Hari Pertama

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menorehkan hasil positif pada hari pertama sesi latihan bebas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 di Chang International Circuit, Thailand, Kamis (30/11/2017).

Hasil tersebut membuat Gary yakin bakal tampil lebih baik pada sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi yang berlangsung Jumat (1/12/2017).

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) yang berlangsung pada pagi hari, Gerry menempati posisi kelima dengan torehan waktu 1 menit 55,304 detik. Pebalap asal Surabaya ini terpaut 0,578 detik dari pebalap Yamaha Racing Thailand, Anupab Sarmoon, yang tercepat pada sesi ini.

Gerry memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas kedua (FP2). Dia nangkring di posisi kedua dengan catatan waktu lap 1 menit 54,450 detik. Pebalap berjuluk The Bonex itu terpaut 0, 353 detik dari pebalap AP Honda Racing Thailand, Vorapong Mahaluan, yang menguasai FP2 ini.

"Pada FP1 pagi tadi, saya terkendala dengan angin yang besar dan merasa kurang maksimal pada saat di tikungan. FP2 siang tadi saya mencoba set up suspensi bagian depan dan belakang, hasilnya positif. Saya yakin masih bisa lebih meningkat lagi buat FP3 dan kualifikasi," ujar Gerry Salim.

Gerry Salim berpeluang besar mencetak sejarah pada ajang ARRC 2017. Dia bisa menjadi pebalap pertama asal Indonesia yang menjuarai kelas Asia Production (AP) 250.

Pebalap berusia 20 tahun tersebut tengah memuncaki klasemen sementara dengan 186 poin. Dia unggul 38 poin atas jagoan Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon.

Sementara dengan pebalap Rama Honda, Tomoyoshi Koyama, Gerry unggul 39 poin. Dengan posisi ini, Gerry Salim hanya butuh finis ke-4 pada balap pertama untuk mengamankan gelar juara Asia.

Video Populer

Foto Populer