Sukses


Gerry Salim Hadapi Seri Terakhir ARRC 2017 dengan Mental Marquez

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tetap membidik podium juara pada seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, 2-3 Desember 2017. Meski demikian, Gerry tak akan ngotot untuk mengejar podium juara.

Gerry Salim hanya butuh 13 poin untuk memastikan diri menjadi juara Asia. Itu artinya, pebalap berjuluk The Bonex tersebut cukup finis keempat pada balapan pertama.

Pebalap berusia 20 tahun ini bakal bersikap layaknya juara MotoGP 2017, Marc Marquez. Seperti diketahui, Marquez tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk finia di depan meski sudah unggul jauh dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

"Saya tetap mengincar podium pertama. Namun saya tetap hitung poin juga dan tampil seperti biasa. Kalau bisa dilepas, ya lepas saja," ujar Gerry Salim kepada Bola.com, Jumat (1/12/2017).

Pebalap asal Surabaya ini mengakui ada tekanan yang dia rasakan jelang balapan. Namun dia tak merasa tekanan tersebut bakal menghalangi langkahnya menuju tangga juara Asia.

"Tekanan pasti ada, tapi saya tak akan menganggap hal tersebut sebagai beban. Saya akan menjalani balapan ini seperti biasanya," tutur Gerry Salim.

Saat ini Gerry Salim memuncaki klasemen sementara ARRC 2017 kelas AP250 dengan 186 poin. Dia unggul 38 poin dari jagoan Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon. Sementara dengan pebalap Rama Honda, Tomoyoshi Koyama, pebalap yang sudah tujuh kali naik podium juara ARRC 2017 itu unggul 39 poin.

Video Populer

Foto Populer