Sukses


ARRC 2017: Gerry Salim Melesat pada FP3 di Sirkuit Buriram

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017). Gerry Salim menorehkan waktu 1 menit 53, 845 detik.

Gerry Salim unggul 0,186 detik atas pebalap Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap AP Honda Racing Thailand, Muklada Sarapuech, yang menorehkan waktu lap 1 menit 54,074 detik.

Gerry Salim awalnya sempat kesulitan menorehkan waktu lap terbaik pada FP3 ini. Dia bahkan sempat terlempar ke posisi ke-10. Hal ini disebabkan traffic yang terjadi karena semua pebalap berada di lintasan.

Selain itu, Gerry Salim juga belum mendapatkan settingan yang pas. Hal tersebut yang membuat pebalap asal Surabaya itu kembali masuk dalam pit jelang berakhirnya FP3.

Keputusan Gerry Salim tak salah. Dia akhirnya menemukan settingan yang pas untuk bisa melesat saat FP3 hendak berakhir. Pebalap berusia 20 tahun itu menorehkan waktu tercepat pada sesi ini pada kesempatan terakhirnya.

"Pada sesi latihan bebas ketiga ini saya mencoba beberapa penyesuaian untuk mendapatkan settingan motor yang terbaik. Ini bisa menjadi acuan untuk babak kualifikasi nanti," ujar Gerry Salim setelah FP3.

"Target saya bisa mendapatkan posisi di baris terdepan pada sesi kualifikasi terakhir ARRC 2017," tambahnya.

Sesi kualifikasi ARRC 2017 kelas AP 250 akan dihelat pada hari ini juga, yaitu pada pukul 13.50 WIB. Gerry Salim tentu dituntut mendapatkan posisi bagus untuk memperbesar kesempatannya menjadi juara Asia.

Video Populer

Foto Populer