Sukses


Rheza Finis Pertama, Gerry Salim Kampiun ARRC 2017

Bola.com, Jakarta Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menyegel gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 setelah finis keempat pada balapan pertama seri terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

Gerry Salim memang hanya butuh finis keempat untuk menjadi juara ARRC. Sebelum balapan dia telah unggul 38 poin atas pebalap Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon, dan 39 poin atas rider Jepang, Tomoyoshi Koyama.  

Kemenangan ini membuat Gerry mencetak sejarah sebagai menjadi rider Indonesia pertama yang menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250.

Sementara itu, balapan pertama seri terakhir ini dimenangi rekan setim Gerry, Rheza Danica. Dia tampil impresif dengan melesat dan bertarung di grup terdepan sejak lap pertama.

Pada balapan ini, Gerry Salim start dari posisi ketiga. Namun, dia malah sempat tercecer ke posisi ketujuh dan kesembilan. Adapun rekan setimnya, Rheza terus konsisten bertarung di grup depan. Dia bersaing ketat dengan Anupab Sarmoon dan Tomoyoshi Koyama. 

Pada lap-lap akhir, persaingan semakin ketat. Meski sempat tercecer ke posisi ketiga pada lap terakhir, Rheza berhasil merebut posisi pertama di dua tikungan sebelum finis dan berhasil meraih podium pertama. Ini merupakan kemenangan perdana Rheza di kelas AP250cc. 

Posisi kedua ditempati Sarmoon, sedangkan Koyama finis di posisi ketiga. 

Adapun Gerry Salim yang bertarung di grup tengah, akhirnya finis keempat. Hasil tersebut sudah cukup membawa Gerry juara menjadi juara Asia. Dia total mengoleksi 199 poin yang tak mungkin dikejar oleh rival terdekatnya, Sarmoon. 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Balapan (10 Besar)

1. Rheza Danica (Indonesia) Honda

2. Anupab Sarmoon (Thailand) Yamaha

3. Tomoyoshi Koyama (Jepang) Honda

4. Gerry Salim (Indonesia) Honda

5. Vorapong Malahuan (Thailand) Honda

6. Peerapong Luiboonpeng (Thailand) Yamaha

7. Peerapong Luiboonpeng (Thailand) Yamaha

8. Muklada Sarapuech (Thailand) Honda

9. Ahwin Sanjaya (Indonesia) Honda

10. Andy Muhammad Fadly (Indonesia) Kawasaki

Video Populer

Foto Populer