Sukses


Demi Gelar Juara IRS, Rheza Danica Siap Menahan Sakit

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, berpeluang besar untuk menjuarai Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, pebalap asal Yogyakarta itu bakal tetap turun pada seri terakhir IRS 2017 di Sirkuit Sentul, 9-10 Desember, dengan menahan rasa sakit.

Rheza Danica saat ini memuncaki posisi sementara IRS 2017 kelas 250cc dengan 156 poin. Dia unggul 26 poin atas pebalap Yamaha, Reynaldo Ratukore. Dengan posisi ini, Rheza hanya butuh menang pada balapan pertama untuk bisa menyegel gelar juara.

Awalnya pebalap kelahiran 16 Mei 1998 itu diragukan bisa tampil pada seri pamungkas karena baru saja mengalami cedera dislokasi bahu kanan. Cedera ini didapat Rheza Danica saat turun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan lalu.

Meski belum pulih 100 persen, Rheza Danica mengaku bakal tampil habis-habisan demi membawa gelar juara ke markas Astra Honda Racing Team.

"Menghadapi sisa seri ini, saya ingin tampil sebaik mungkin untuk meraih gelar nasional pertama saya bersama Honda. Meskipun tangan saya masih sakit karena terjatuh saat ARRC kemarin tapi saya tetap akan berjuang sekuat tenaga," ujar Rheza Danica dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (8/12/2017).

"Saya yakin tim dan mekanik juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tugas saya untuk bisa membawa motor Honda CBR250RR milik saya melesat di lintasan untuk menjadi juara nasional untuk pertama kalinya," tambahnya.

Rheza Danica Ahrens diyakini tak akan berjuang sendiri. Dua rekan timnya, Gerry Salim dan Awhin Sanjaya, siap memberikan dukungan kepadanya untuk bisa merebut titel sebagai yang terbaik pada ajang IRS 2017.

Video Populer

Foto Populer