Sukses


Soal Gelar Juara, Yudhistira Anggap Azlan Pesaing Terberat

Bola.com, Jakarta - Pebalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira, menganggap rekan setimnya, Azlan Shah Kamaruzaman, sebagai pesaing terberat untuk menjuarai trofi Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2018.

Kedua sosok itu sama-sama membalap untuk Kawasaki Racing kelas Supersports 600cc sepanjang musim lalu. Namun, Azlan tampil lebih baik karena sukses menyabet gelar juara setelah mendulang 155 poin di klasemen akhir pebalap.

Adapun Yudhistira hanya menghuni peringkat kelima dengan torehan 141 angka. Akan tetapi, kinerja kedua rider tersebut membuat Kawasaki Racing menjuarai gelar konstruktor setelah memuncaki klasemen akhir dengan 182 poin.

"Di setiap homerace pasti ada banyak rider yang menguasai sirkuit itu sendiri. Itu dikarena fakfor homerace. Namun, menurut saya ada banyak pebalap yang bisa menjadi pesaing, tetapi yang terberat adalah Azlan Shah," kata Yudhistira dalam konferensi pers di gedung KMI, Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Saya menganggap Azlan adalah rival ketika dalam lintasan. Namun, saya sejujurnya banyak belajar darinya karena dia memiliki pengalaman lebih di dunia balap. Kami juga saling berbagi mengenai berbagai hal, baik dunia balap maupun yang lainnya," ujar Yudhistira.

Yudhistira mengaku akan mengevaluasi kinerjanya agar bisa mengharumkan nama bangsa di pentas Asia. Saat ini, belum ada satupun pebalap asal Indonesia yang menjadi juara umum ARRC kelas 600cc.

"Tahun ini saya mengalami perjalanan berat karena banyak kendala. Namun, banyak pelajaran yang bisa diambil. Semoga ke depannya bisa kembali lebih baik lagi dan menjadi juara kelas 600cc dari Indonesia," pungkas Ahmad Yudhistira.

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online

Video Populer

Foto Populer