Sukses


Pesenam Rifda Irfanaluthfi Raih Perunggu di Rusia

Bola.com, Moscow - Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, meraih medali perunggu dalam 24th International Tournament Artistic Gymnastics Mikhail Voronin Cup di Moskow, Rusia, Rabu (20/12/2017). 

Turnamen internasional ini diikuti delegasi dari 26 negara. Delegasi Indonesia memberangkatkan dua atlet artistik putri dan dua atlet artistik putra, dua pelatih, dan dua juri.

Dari empat atlet yang berangkat, sebanyak tiga atlet memiliki peluang membawa pulang medali setelah berhasil menjadi finalis, yaitu Rifda Irfanaluthfi di alat senam lantai, Agus Adi Prayoko di alat meja lompat, dan Dwi Samsul Arifin di alat gelang-gelang.

Dalam pertandingan final, Agus berkesempatan besar meraih medali emas. Namun, dia sempat terjatuh saat mendarat pada lompatan kedua sehingga hanya bisa menempati peringkat empat. Hasil serupa juga diperoleh Dwi Samsul di nomor gelang-gelang.

“Raihan ini sangat membesarkan semangat saya menuju Asian Games tahun ini. Apalagi dari 26 negara yang ikut, banyak yang menurunkan tim nasional olimpiade seperti dari Rusia, Uzbekistan, dan Kazakhstan,” ujar Rifda.

Rifda menambahkan sedang menguji dan menyempurnakan gerakan baru untuk alat Balance Beam.

Selain finalis di senam lantai, Rifda juga menjadi cadangan finalis di balok keseimbangan. Pada saat final, atlet asal Azerbaijan mengundurkan diri sehingga Rifda turun di balok keseimbangan.

Ketua I PB Persani, Ita Yuliati,  mengaku bangga dengan hasil yang dicapai Indonesia dalam kompetisi ini. Hanya dua atlet dari tiap negara yang bisa bertanding. Alhasil, sehingga setiap negara mengirimkan tim terbaiknya.

“Kami terus mencari strategi gerakan dan melatihnya agar dapat meraih hasil sempurna di Asian Games. Kami optimistis dengan berbagai persiapan atlet Indonesia bisa mendapatkan medali di putri dan putra masing-masing minimal satu medali,” ujarnya.

Ita menambahkan keikutsertaan tim senam Indonesia, termasuk Rifda Irfanaluthfi, dalam 24th International Tournament Artistic Gymnastics Mikhail Voronin Cup sebagai bagian dari try out persiapan menuju Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer