Sukses


PV Sindhu Target Kuasai Peringkat 1 pada 2018

Bola.com, New Delhi - Tunggal putri India, PV Sindhu, mengungkap target yang ingin dicapainya pada 2018. Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu mengincar posisi rangking satu dunia.

"Saya ingin melihat diri sendiri ada di posisi satu. Itu semua bisa terwujud tergantung bagaimana performa tahun depan. Saat ini saya berada di posisi ketiga dan itu belum cukup," ujar Sindhu dikutip dari DNA India, Jumat (29/12/2017).

Namun, Sindhu mengakui untuk mencapai ranking satu dunia tidak mudah. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu menilai persaingan di tunggal putri saat ini sangat ketat.

"Banyak pertandingan dan lawan ketat di tunggal putri. Setiap laga pasti menghabiskan waktu sekitar 40 menit dan itu sangat menguras tenaga. Terlebih saat menghadapi pemain seperti Nozomi Okuhara dan Tai Tzu Ying," sambungnya.

Prestasi terbaik Sindhu sejauh ini hanya menempati posisi kedua ranking dunia BWF. Dia masih kalah dari pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang berada di peringkat pertama.

Sindhu berkesempatan memperbaiki ranking saat tampil di India Open yang berlangsung mulai 30 Januari hingga 4 Februari 2018. "Selalu menyenangkan tampil di India, itu selalu memberikan saya motivasi untuk keluar sebagai pemenang," tutur Sindhu.

Video Populer

Foto Populer