Sukses


Hadapi Ganda Kuat China di 4 Besar, Ini Komentar Hafiz / Gloria

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melenggang ke semifinal Malaysia Masters 2018, Jumat (19/1/2018). Pada babak empat besar, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda kuat China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Zheng/Huang merupakan pasangan baru China yang menduduki urutan kelima di daftar unggulan. Keduanya jelas bukan lawan ringan bagi Hafiz/Gloria. 

Apa taktik yang dipersiapkan Hafiz/Gloria untuk menghadapi pasangan kuat China tersebut? 

“Semua hal mesti diwaspadai dari pasangan China ini, karena mereka cukup berbahaya, jadi kami harus siap lagi. Namun, kami pernah menghadapi mereka di Hong Kong Open 2017, ini menjadi modal buat kami,” ungkap Hafiz, seperti dilansir situs PBSI. 

Hafiz/Faisal melangkah semifinal dengan menundukkan unggulan ketiga asak Korea, Seo Seung-jae/Kim Ha-na, dengan skor 18-21, 21-15, 21-18.

“Walaupun menghadapi unggulan, tapi kami berusaha untuk tenang. Kami tidak mau bermain terlalu buru-buru seperti yang terjadi di game pertama. Pada gim kedua dan ketiga, kami terus berusaha main menyerang. Kami juga lebih fokus,” ujar Hafiz. 

“Pasangan Korea ini punya pertahanan yang rapat, tidak mudah dimatikan. Pokoknya tadi kami terus berusaha dan berusaha. Meskipun kami pasangan baru, kami mencoba tampil baik di tiap pertandingan,” tambah, dia. 

Selain pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia juga mengirimkan wakil di ganda putra ke semifinal. Pasangan yang lolos adalah Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto. 

 

Sumber: Bola.com

Video Populer

Foto Populer