Sukses


Djokovic Angkat Koper dari Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Novak Djokovic harus memupus ambisinya menambah koleksi trofi Australia Terbuka. Sebab, langkah petenis asal Serbia itu terhenti di babak empat edisi 2018 setelah dikalahkan Chung Hyeon.

Juara Australia Terbuka enam kali itu menyerah 6-7(4), 5-7, 6-7(3) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (22/1/2018).

Kekalahan ini juga tercatat sebagai salah satu kinerja terburuk Djokovic di Australia Terbuka sejak pertama kali memenangkannya pada 2008. Unggulan 14 itu sebelumnya terhenti di babak dua edisi tahun lalu.

Terlihat masih terganggu cedera, Djokovic dan Chung bertarung ketat. Dia akhirnya harus mengakui keunggulan lawan di set pertama.

Djokovic sempat mendapat perawatan. Dia bahkan tertinggal 0-3 dan 1-4. Namun, sosok berusia 30 tahun itu menunjukkan mental juara dan menyamakan kedudukan. Meski begitu, kebangkitan tersebut tidak bertahan lama karena Chung tetap merebut set kedua.

Kedua petenis kembali bertarung ketat di set ketiga. Djokovic hampir mengambil inisiatif pada pada gim 11 set ketiga dengan hampir mematahkan servis Chung dan sempat memimpin 30-0. Namun, Djokovic tidak mampu mempertahankan keunggulan dan justru kehilangan angka.

Djokovic sukses memaksa tie break. Meski begitu, perjuangannya di Australia Terbuka selesai ketika backhand-nya melebar.

2 dari 2 halaman

Sempat Diragukan

Partisipasi Djokovic pada Australia Terbuka juga sebenarnya dipertanyakan karena cedera yang menghantuinya. Dia pun melewatkan turnamen pemanasan Grand Slam.

Donald Young, Gael Monfils, dan Albert Ramos Vinolas untuk masuk babak empat. Namun, perjuangannya akhirnya terhenti di tangan Chung.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer