Sukses


Geje Lupakan Gelar Akademik demi One Championship

Jakarta - Geje Eustaquio berkomitmen menjadi atlet ONE Championship. Dia fokus ke cabang olahraga ini meski mengantongi titel master di bidang pendidikan.

"Saya selesai dengan gelar saya. Saya sangat antusias mengaplikasikannya di dunia kerja. Lalu saya mencoba mengajar selama satu tahun. Dunia saya mengecil. Lalu saya menyadari, saya terlalu muda untuk hal-hal seperti ini," ujar Eustaquio seperti dilansir situs resmi ONE Championship.

Eustaquio memang tumbuh di keluarga yang mengutamakan pendidikan. Petarung ONE Championship yang dijuluki Gravity ini memiliki dua adik perempuan yang bekerja sebagai suster dan di bidang mesin.

Eustaquio mengaku, hal tersebut memang lumrah di lingkungan tempat ia tumbuh. "Di wilayah kami, kulturnya sederhana. Anda sekolah, lulus, kemudian bekerja," ujar Eustaquio.

 

2 dari 3 halaman

Dilarang Orangtua

Geje Eustaquio (Foto: One Championship)

Berpindah haluan ke atlet beladiri bukan hal mudah bagi Eustaquio. Ia tak segan mengakui kalau sempat mendapat tentangan dari orangtuanya.

Menurut Eustaquio, keluarganya menganggap olahraga adalah gangguan untuk pendidikan. "Ketika saya berkuliah, mereka tidak ingin saya berkarier di olahraga karena itu gangguan. Mereka tak ingin saya jadi atlet beladiri," ujar Eustaquio.

 

3 dari 3 halaman

Berawal dari Kick Boxing

Karier beladiri Eustaquio berawal dari kick boxing. Olahraga itulah yang menarik minat Eustaquio untuk terjun menjadi atlet beladiri.

"Di komunitas kami, ada promosi kick boxing kecil-kecilan. Saya biasa menonton acara itu. Saya termotivasi untuk menjadi salah satu dari mereka. Saya ingin berkompetisi," kata Eustaquio.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer