Sukses


Simona Halep Jumpa Caroline Wozniacki di Final Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Petenis nomor satu dunia, Simona Halep, memenangi pertarungan dramatis melawan Angelique Kerber pada semifinal Australia Terbuka 2018, Kamis (25/1/2018). Di partai puncak, Sabtu (27/1/2018), Halep akan ditantang Caroline Wozniacki.

Ini merupakan final pertama Halep di kancah Australia Terbuka. Petenis Rumania tersebut berjuang susah payah untuk mencapainya. Dia dua kali selamat dari match point, sebelum memetik kemenangan 6-3, 4-6, 9-7 atas Kerber.

"Pertandingan ini sangat berat. Saya sangat emosional," kata Halep setelah laga, seperti dilansir BBC.

"Saya tahu pertandingan bakal sulit. Dia lawan yang tangguh, yang bergerak dengan baik dan memukul dari segala sudut lapangan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan membantu," sambung Halep.

Kedua petenis menjadi lawan yang seimbang karena sama-sama mengantongi 10 kemenangan beruntun pada 2018. Pada set pertama, Halep tampak tampil lebih meyakinkan. Kondisi tersebut berlangsung selama satu jam pertama. Setelah itu, pertandingan benar-benar berjalan ketat.

Sementara itu, Wozniacki melaju ke final setelah mengalahkan Elise Martens dengan skor 6-3, 7-6 (7-2). Duel ini juga berlangsung sangat ketat. Wozniacki sempat tertinggal 1-5 pada set kedua, sebelum melakukan comeback dan akhirnya memenangi pertandingan.

Simona Halep dan Caroline Wozniacki sama-sama akan berjuang meraih titel grand slam untuk kali pertama sepanjang karier. Selain itu, mereka juga bersaing memperebutkan ranking teratas dunia di sektor tungggal putri.

Jadi, partai final Australia Terbuka 2018 bagi menjadi momen bersejarah untuk Halep maupun Wozniacki.

 

Video Populer

Foto Populer