Sukses


Kalahkan Cilic, Federer Rebut Gelar Australia Terbuka 2018

Jakarta Roger Federer sukses memenangkan Australia Terbuka 2018. Di laga final Australia Terbuka 2018, Minggu (28/1/2018)ia mampu mengalahkan Marin Calic dalam duel lima set.

Pada set pertama FedererĀ langsung menunjukkan kualitasnya. Petenis asal Swiss ini langsung unggul 3-0 dalam waktu sembilan menit.

Cilic akhirnya bangkit dan memperkecil kedudukan menjadi 1-4. Namun Federer tak memberi kesempatan bagi petenis Kroasia itu mengembangkan permainan.

Federer akhirnya mengakhiri set pertama dengan skor 6-2. Hebatnya pertandingan set pertama diselesaikan petenis rangking kedua dunia itu hanya dalam waktu 24 menit.

Pada set kedua permainan Cilic mulai membaik. Skor 1-1 bertahan cukup lama karena keduanya menampilkan permainan yang ketat hingga terjadi lima kali deuce dan dimenangkan Cilic.

Sayangnya momentum Cilic tak bisa berlangsung lama. Federer langsung menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertarungan terus berjalan sengit pada set ini. Keunggulan Cilic terus disamakan Federer hingga skor menjadi 4-4.

Skor 5-5 memaksa set kedua harus diakhiri dengan tie break. Cilic memenangi set kedua lewat tie break 7-6. Skor pun menjadi 1-1. Final Australia Terbuka kali ini berjalan tak kalah sengit dibanding tahun-tahun sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Set Penentuan

Pada set ketiga. Federer kembali bangkit. Ia mampu mengakhiri set ini dengan skor 6-3.

Kegigihan Cilic pada set kedua ternyata tak nampak. Federer yang sudah 300 kali masuk final Grand Slam menunjukkan kematangannya.

Pada set keempat, Cilic tak menyerah begitu saja. Petenis peringkat ketiga dunia itu tampil dominan dan menang dengan skor 6-3.

Set penentuan akhirnya dimenangkan oleh Federer. Ia mengakhiri set ini dengan skor 6-1 sekaligus gelar keenamnya di ajang yang sama.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Set 1: Federer 6-2 Cilic

Set 2: Federer 6-7 Cilic

Set 3: Federer 6-3 Cilic

Set 4: Federer 3-6 Cilic

Set 5: Federer 6-1 Cilic

Video Populer

Foto Populer